Minggu, 20 Juni 2010

siapa diriku dalam mimpinya?

Siang itu,, saat pertama dia menyapaku dalam nyata,, setelah berbulan hanya berkomunikasi lewat media elektronik.. masih sama seperti sebelumnya,, aku hanya wanita biasa yang menampakkan segalanya lewat kaca-kaca bening,, transparan,, terlihat begitu apa adanya diriku.. begitu polos,, tak acuh,, tak peduli segala hal yang dikatakan orang tentang diriku,, selama aku bisa menjadi diriku..


Dia pun tak menghiraukan kebiasaan ku yang mungkin tak dimiliki bahkan tabu bagi para wanita,, aku memang tak seperti mereka,, tak cantik,, tak ingin terlihat menarik,, bahkan hanya ingin menjadi redup.. seredup hari-hariku sebelum siang itu..


Pertama kali dalam nyata aku berbicara dengan orang asing itu,, orang yang dulu sebenarnya dekat denganku,, berada pada satu gedung dimana aku menuntut ilmu dulu,, tiga tahun lamanya,, tapi tak satupun diantara kami yang saling kenal..
Siang itu,, dalam perbincangan,, kami mencoba saling mengenal,, saling mengingat masa-masa dimana kami pernah menjalani pendidikan bersama dalam lingkungan yang sama,, teman-teman yang sama,, oleh para guru yang sama,, tetapi kami sama sekali tak pernah bersama bahkan mengenal nama pun tidak..!!


Saat itu aku mempunyai seorang teman baru,, berbagi cerita-cerita masa lalu,, dia sering membantuku,, menemaniku,, mengantarku kemanapun aku mau,, menghiburku,, mewarnai hari-hariku,, menyayangiku,, dan kini dia adalah kekasihku..


Masih redup,, aku tak secemerlang saat ini,, aku masih aku yang sebelumnya.. dengan gaya khas yang aku punya,, dengan label yang menempel pada diriku sejak dulu,, seorang gadis bertubuh kecil yang nakal dan berantakan.. rambut yang berantakan,, berpakaian asal-asalan,, berbicara lantang,, dan segala kebiasaanku yang tak banyak dimiliki wanita lain..


Seiring berjalan bersamanya,, semua mulai berubah.. Dia merubahku manjadi aku yang lain.. aku yang entah aku atau bukan aku.. merubah cara berpakaianku,, merubah cara berjalanku,, merubah cara berbicaraku,, Dia merubahku.. entah nyaman atau tidak,, aku tak begitu mengerti tentang apa yang aku rasakan,, sejak dulu aku memang tidak mengerti tentang diriku... tak pernah mengerti perasaanku..


Terkadang aku merasa berada di tempat asing,, terkadang segalanya menjadi begitu asing bagiku,, terkadang aku merasa bukan aku,, aku adalah orang asing,, aku sedang tersesat.. aku mencari diriku,, mencari tempatku,, dan sangat sulit menemukannya,, terkadang aku ingin kembali menjadi diriku..


Terkadang rasanya seperti memakai sebuah topeng,, tak bisa dilepas,, tak bebas..





Tapi..


Dia selalu memberiku pandangan baru,, bahwa aku yang sekarang adalah aku yang sebenarnya,, dan aku mencoba masuk kedalam pandangannya itu dan mengikuti jalan pikirannya,, Dia mempertahankan diriku saat ini,, berusaha membuatku senantiasa tetap berkilau..
Dengan sabarnya,, lembutnya,, kasih dan cintanya.. tak lelah dia melakukan perubahan dalam hidupku.. membentuk aku menjadi aku yang sempurna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar