Sabtu, 19 Juni 2010

Sebuah batu dan sepasang permata..


Mana yang akan kita pilih,, sebuah batu,, atau sebuah permata ???

Tentu saja semua akan memilih sebuah permata..

Seperti dia begitu menyayangi dua buah permatanya.. enggan melihat sebuah batu yang juga berada ditempat yang sama dengan permata-permatanya.. dia sangat menjaga dan memperhatikan kedua buah permatanya,, memenuhi segala kebutuhan kedua permata,, membelikan kotak indah sebagai tempat kedua permatanya,, membersihkan kedua permata dari debu-debu yang menempel padanya,, meletakkan dua permata itu di tempat tertinggi yang tak dapat terjangkau oleh sang batu..

Tentu saja kedua permata itu semakin terlihat berkilau.. tak tersentuh debu,, terlihat begitu cantik disana,, dalam kotak indah itu..

Lalu bagaimana dengan sang batu??? Dia hanya mampu melihat kedua permata itu diperlakukan dengan sangat istimewa oleh pemiliknya.. sang batu selalu mencoba meraih tempat kedua permata,, ingin disamakan,, diperhatikan,, tapi batu hanya sebuah batu,, tak istimewa,, tak berkilau,, tak mahal,, tak indah,, tak berharga sama sekali..
Tapi sang batu yakin,, walaupun hanya tercipta sebagai sebuah batu, ia mampu menjadi berharga,, dapat berguna bagi orang lain.. dan bukan hanya perhiasan yang begitu indah,,begitu jarang terpakai,,bahkan tak tersentuh,,hanya terpenjara dalam kotak indah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar