Minggu, 20 Juni 2010

aku rasa aku kesepian..

Sepertinya bibirku saat ini terlalu berat untuk mengembangkan senyum,, bahkan untuk menyeruput air putih yang sedaritadi menemaniku_pun bibirku tak sanggup.. meskipun sesaat bibirku mencoba mengikuti bait-bait lagu yang terlantun dari radio yang tak lelah menemaniku sedari pagi.. entah mengapa hari ini sangat kehilangan gairah untuk menikmati hidup..

Sesaat terdengar dering ponsel menjerit-jerit memintaku untuk mengangkatnya,, tapi seperti sebelumnya,, bibirku malas bergerak.. kalau saja bukan namanya yang tertulis dilayar ponsel itu,, aku takkan mengangkat panggilan itu seperti panggilan2 sebelumnya ,, hanya karna membaca namanya aku membuang rasa malasku sesaat,,

Terdengar suara itu,, suara yang memang sangat ku rindukan saat ini,, tapi bukan ingin mendengarnya hanya lewat ponsel,, entah sudah berapa lama tak berbincang dengannya secara langsung,, sepertinya baru kemarin pagi ia datang untuk mengambil sebuah kalkulator.. tapi terasa sangat lama aku tak berjumpa dengannya,, seperti sudah berbulan-bulan..

Aku mengangkat panggilan itu dengan malas,, hanya terjadi percakapan singkat,, tak ada yang istimewa,, datar saja,, karena aku tak mau berbicara hanya lewat ponsel..

setelah percakapan berakhir,, rasa rindu dan kesepian yang sedaritadi ku tekan hingga mencapai titik terrendahnya kini meluap-luap,, mambuat sesak seisi dada ini.. meledak,, meleleh,, maneteskan cairan bening yang tertampung sesaat dipelupuk mata.. well,, seperti biasa,, lagi-lagi aku manangis..

Lelah rasanya meneteskan cairan yang mengandung kesepian itu,,... akupun beranjak dari tempatku,, menuju ruangan dimana aku biasa membasahi tubuhku,, membasuh tubuhku dengan sejuknya air tanah yang dikeluarkan oleh bumi..

Perlahan menanggalkan setiap benda mati yang membalut tubuhku,, membiarkan dinginnya angin meraba setiap lekukan tubuhku,, akupun memulai ritual mandiku,, membasuh tubuhku dengan air,, melunturkan segala galau, sedih, kecewa yang kini terbawa sejuknya sentuhan air.. membaurkan airmata yang kini samar dengan air yang mengalir diwajahku..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar